Kamis, 12 Februari 2009

Kiamat Perspektif Ilmiah

Perubahan Kutub Magnet = Matahari Terbit dari Barat


"Tidak akan tiba hari kiamat sebelum matahari terbit dari barat"

Kiamat yang diprediksikan akan terjadi pada 2012 makin membuat penasaran. Salah satu kajian ilmiah dari hal itu bisa dilihat dari anomali-anomali 2012. Dari hasil verifikasi ilmiah cukup mencengangkan. NASA-badan antariksa AS-memprediksikan bahwa bahwa dalam beberapa tahun ke depan ada kemungkinan terjadi perubahan kutub magnet bumi-yang merupakan siklus ribuan tahun dari planet dan bintang. Meski sulit dipercaya, sebagai contoh NASA mengatakan bahwa pada tahun 2001 bintang kita -matahariku, yang dinyanyikan Agnes- telah mengalami perubahan kutub tersebut. Namun karena massa matahari relatif uniform dan kita tidak tinggal disana maka manusia relatif tidak merasakan perubahan ini.

Seperti kita ketahui bumi dapat diibaratkan sebutir telur dimana kulit telur adalah daratan dan lautan tempat kita berpijak, dan cairan telur adalah material vulkanis logam cair dan inti bumi adalah kuning telur yang merupakan logam padat bersuhu tinggi. Dan inti bumi inilah yang memiliki medan magnet yang keluar dari kutub utara menuju kutub selatan yang dikenal dengan Sabuk Van Hallen. Medan magnet ini melindungi bumi dari sinar kosmis matahari yang memungkinkan kehidupan berjalan dengan normal.

Dalam beberapa dekade terakhir dinyatakan kutub utara telah bergeser dalam derajat yang signifikan, dan tidak ada yang bisa memastikan kapan terjadi pergeseran total kutub Utara menjadi kutub Selatan ini. Bisa dalam hitungan tahun, atau masih ratusan tahun lagi (ref:NASA). Bukan berarti bumi yang berputar balik, tapi karena inti bumi dan kerak bumi diisi oleh cairan, posisi inti dan keraklah yang sebenarnya berputar (Seperti kuning telur berputar didalam telur yang sedang diam)

Jadi apakah efeknya terhadap kehidupan di dunia ini? Selain mungkin menambah stress dan takut orang-orang yang sedang mengalami krisis dan takut kena PHK ("mau kutub ganti kek, mau presiden ganti kek, yang penting buruh harus sejahtera. Turunkan harga beras, turunkan harga BBM!!", ref: Bang Jalal, kepala benjut habis demo). Satu hal yang bisa dipastikan adalah jarum kompas kita tidak akan lagi menunjuk ke arah utara namun mengikuti kutub magnet Utara yang sudah pindah di Selatan.

That's it? Cuma jarum kompas berubah arah? Mungkin saja. Worst scenarionya malah kemungkinan terjadi sedikit gangguan magnetik yang bisa merusak peralatan elektronik, satelit, pembangkit listrik atau piranti teknologi lainnya. Ooh, jadi sebenarnya kita tidak perlu khawatir kan? Seperti prediksi badai matahari di tahun 2012 yang diulas kompas, upaya pemerintah mungkin lebih kepada mitigasi terhadap kerusakan peralatan GPS dan sarana telekomunikasi.

Jadi benarkah kita tidak perlu khawatir? Coba dipikirkan lagi, apabila kutub magnetik Utara bumi ada di Selatan, darimanakah Matahari kita akan terbit?

Dari barat... Trus? Tik tik tik... - satu jam kemudian... - Aaarrrrhhggg !!!

Reference : NASA-Magnetic Pole Shift, Wikipedia-Geomagnet

Google Keywords : Perubahan Kutub Magnet Bumi 2012, Matahari terbit dari barat, Magnetic Pole Shift

Related post : At World End 2012 Mistery, Solar Storm Maximum 2012 Kompas

Recommended buys : Compass, Ticket to Mars, Prayer Book :-)

The hard thing is not willing to believe, but to choose in what we believe. Denial, as usual, is human self defense mechanisme to protect us for being fear or even hurted. But to use logic and faith, rather than insting, just defined us as Homo Sapiens.

Seperti Bang Rhoma Irama mengatakan : "Bekerjalah seperti hidup akan selamanya, dan beribadahlah seperti hidup akan habis esok lusa" ;-)
Posted by Imam Wahyudi at 10:18 PM
Labels: At World New Day 2012
4 comments:

Dhe said...

**(Seperti Bang Rhoma Irama mengatakan : "Bekerjalah seperti hidup akan selamanya, dan beribadahlah seperti hidup akan habis esok lusa" ;-))

dalam Ayat Alquran juga adakan ayat yang mengatakan...
"ikmal lidunyaka, liannaka taisu abadan.. ikmal liakhiratika, kannnaka tamutu ghadan"

"bekerjalah kamu untuk duniamu..seolah2 kamu akan hidup selamanya, bekerjalah kamu untuk akhiratmu, seolah2 kamu akan mati besok"

ya!! ketika baca ne posting, begitu mengagumkan hingga buat daku terpana, n sedikit ketakutan.. hehe.. tapi, layaknya ayat di atas.. sepertinya jalanin hari dan berusaha lebih baik tuk dunia dan akhirat qt, salah satu cara buat tepis rasa takut terbitnya matahari di sebelah barat.. (hehe... ga nyambung yah)...
10 December 2008 11:34
musida said...

Jika kiamat akan segera terjadi, maka terjadilah...tidak ada yang dapat menduga kapan ia akan datang, sebagaimana tidak ada yang dapat mengira kapan maut menjemput.

Kalau saya sih nggak terlalu percaya sama omongannya NASA, itu bisa jadi cuma bahan propaganda saja, mereka perlu proganda yang spektakuler agar mendapat suntikan dana lebih dari pemerintah AS.

Kesimpulannya kiamat memang sudah dekat. Sedia payung sebelum hujan itu penting. Jadi bagi mereka yang belum dekat dengan Tuhan segeralah mendekatkan diri. Bagi yang selama ini jadi koruptor segera bertobat dan kembalikanlah uang rakyat. Bagi pejabat yang selama ini merampas hak-hak rakyat segera kembalikan apa yang telah dirampas. he he he

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut