Senin, 09 Maret 2009

Penemuan Mayat

Mayat Tanpa Identitas Terapung dibawah Jembatan Mayong
Diduga Seorang Tukang Becak

JEPARA-Senin (9/3) warga di perbatasan Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari dan Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong geger. Pasalnya dibawah jembatan Kali Mayong ditemukan sosok mayat tanpa identitas terlihat terapung dalam posisi tertelungkup dengan kepala menghadap ke utara.

Mayat dengan identitas warna kulit sawo matang dengan tinggi badan sekitar 160 centimeter yang saat dibawah petugas dari petugas Polsek serta tim SAR dibantu warga sekitar tampak mengenakan celana kolor warna merah. Berat badan laki-laki tanpa identitas ini sekitar 60 kilogram.

Dari keterangan yang dihimpun dilapangan, sosok mayat ini kemungkinan berprofesi sebagai tukang becak. Pasalnya sekitar Sabtu sore lalu (7/3), ada warga Pringtulis di dekat jembatan tersebut melihat tukang becak memarkirkan becak dan kemudian terlihat terburu-buru ke arah pinggir kali.

“Sabtu sore kami mendapatkan laporan dari warga lainnya jika ada seorang tukang becak memarkirkan becaknya tidak jauh dari jembatan. Pria tersebut terlihat terburu-buru ke arah utara jembatan. Sampai malam ternyata tidak kembali-kembali,” ungkap Bambang Wjayatmo, 34 tahun, warga Desa Pringtulis RT 3/I.

Karena tidak kunjung kembali dan mengambil becaknya, sejumlah warga kemudian berinisiatif mencari dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek. “Saya mulai mencari Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB tapi tidak ketemu,” ungkapnya, kemarin.

Dari informasi dilapangan, ada kemungkinan dia ke arah sebelah utara jembatan atau disisi timur kali, dengan maksud hendak buang air besar. Diduga saat hendak membuang hajat tersebut, dia terpeleset dan jatuh. Mayatnya sendiri ditemukan dibawah jembatan disisi sebelah barat.

Saat dilihat becak yang kemungkinan milik pria malang tersebut, tercatat nomor penengnya menunjukkan Kabupaten Kudus. Kemungkinan dia sehari-hari bekerja di wilayah Kudus. Dibelakang jok becak tertulis Nusantara 12.

Warga baru melihat sosok mayat laki-laki tanpa identitas kemarin sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah dilaporkan, petugas dari Polsek Mayong, Puskesmas Nalumsari dan tim SAR bersama warga kemudian membawa mayat yang hanya mengenakan celana kolor ke Puskesmas terdekat dari TKP yaitu Puskesmas Nalumsari.

Penemuan mayat memang berada di sisi sebelah barat dan masuk wilayah Mayong. Sementara lokasi penemuan becak yang kemungkinan milik pria tanpa identitas tersebut berada di Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari.

Hingga kemarin siang tim identifikasi Polres Jepara terus melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP. Mereka melakukan penelusuran dan mengorek keterangan dari saksi-saksi yang ada. (zis)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut